Demiz Akan Pertahankan Elektabilitas

BOGOR– Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut  empat, Deddy Mizwar (Demiz), akan terus menjaga presentase  kenaikan eletabilitasnya pada bulan Ramadan nanti. Hal itu dikatakan Demiz saat melakukan kampanye politiknya di Kabupaten Bogor, Minggu (13/5).

Sebelumnya elektabilitas pasangan Deddy-Dedi Jabar terus naik. Demiz menilai hal tersebut karena kampanye rutin di pasar bersilaturahmi dengan banyak masyarakat. “Di bulan Ramadan bagus bersilaturahmi sebanyak-banyaknya dengan seluruh masyarakat serta menyapa beberapa orang di pasar mereka bisa bergembira bersama kita,” ujar Demiz.

Selain itu, kata Demiz, kampaye di bulan Ramadan juga dinilai sebagai ladang ibadah bagi dirinya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui kampanye.
Namun tetap baginya selama berkampanye di bulan Ramadan untuk menggunakan kampanye yang sehat, tidak menyebarkan ujaran kebencian. “Baik di bulan ramadan maupun di bukan ramadan kita selalu mengedepankan yang namanya politik santun. Jadi selama ramadan ini bagaimana kampanye itu memiliki nilai ibadah yang lebih bukan malah mengotori bahkan mengurangi nilai ibadah bulan ramadhan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan hasil survei Instrat, tingka elektabilitas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi mencapai 40,5 persen lebih tinggi dibandingkan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum dengan 29,0 persen.

Sementara pasangan Sudrajat – Syaikhu berada di posisi ketiga dengan potensi elektabilitas 7,7 persen selisih beberapa persen dengan pasangan TB – Anton memperoleh 4,7 persen. (rls)

Tinggalkan Balasan