Ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018

SOREANG – Perhelatan adu prestasi kembali digelar pada ajang Pesona Kreativitas Siswa 2018 pemilihan Duta putra – putri tingkat SMA, SMA, dan MA se-Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di Aula SMA HANDAYANI 1 Pameungpeuk, Jalan Raya Banjaran kabupaten Bandung, Sabtu (12/5/2017).

Acara yang di gelar oleh DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI) tersebut di ikuti oleh seluruh perwakilan Putra dan Putri dari sekolah tingkat SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Bandung.

para peserta beraksi dengan segala kemampuannya untuk menunjukan bakat dan prestasinya di atas Catwalk dengan nuansa karpet merah. Meskipun banyak yang belum mengenal dunia modeling, namun penampilan dan lenggak-lenggok mereka di atas catwalk bagaikan model profesional.

Ketua Umum DPP Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia, Dr. Asep Tapip Yani, M. Pd. , Gelaran Pesona Kreativitas Siswa ini merupakan agenda rutin dan kegiatan ini tahun ke dua di gelar, yakni untuk mencari bibit bibit anak muda yang berprestasi dan berbasis budaya.

“Kita cari bibit – bibit Siswa berprestasi dan yang dinilai adalah kreatifitas yang mempesona dengan memakai pakaian adat makanya kita namakan pesona kreatifitas yang berbasis budaya”, ungkapnya.

Tapip menambahkan Konsepnya adalah para siswa harus menampilkan kreatifitasnya dengan berjalan lenggak lenggok di atas catwalk dengan memakai pakaian adat sunda dan mampu memahami tentang budaya lokal khususnya adat sunda.

Gemerlapnya aneka warna-warni busana pakaian adat Sunda yang dikenakan para peserta yang tampil, menambah semakin meriah dengan diiringi kerasnya hentakan musik, sehingga membuat semangat peserta untuk lebih serius menunjukan kebolehannya dihadapan tiga juri, yakni Neneng Dinar dari Dinas Pariwisata Jawa Barat, Model Senior Marina Syarif dan Rima Yano, dan para supporternya.

“Kita turut aktif dan berperan serta dalam memelihara budaya dan sekarang yang digali adalah budaya sunda dengan tujuan memajukan budaya dan membudayakan kemajuan”. Paparnya

Hasil audisi Pesona Kreativitas Siswa 2018 untuk wilayah Kabupaten Bandung ini berhasil meloloskan 10 finalis putra dan putri yang akan mewakili Kabupaten Bandung pada grand final, dan akan bersaing dengan finalis dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan