Berikan Peluang Usaha untuk IKM

BANDUNG – Untuk memajukan pelaku In­dustri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Bandung Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung menggelar Pameran Little Bandung 2 dan Creative Craft Market 2018 di Istana Bandung Electornic Center (BEC) Jalan Purnawarman dan baru resmi dibuka, kemarin (10/5) yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 13 Mei 2018

BERIKAN SAMBUTAN: Kepala Disdagin Eric M. Atthauriq membacakan sambutan sebelum membuka pameran.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindu­strian (Disdagin) Eric Mohamad Atthauriq mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan memajukan sektor usaha di Kota Bandung yang memiliki kreativitas tinggi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasi­litasi terjadinya interaksi bisnis antara para IKM dengan konsumen dan investor yang potensial. Selain itu, untuk meningkatkan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk unggulan Kota Bandung.

Kegiatan ini terselenggara atas adanya kerjasama dengan Kement­rian Koperasi dan UKM. Per­kembangan craft dan fashion di Kota Bandung berjalan pararel dengan industri kreatif lainnya.

”Targetnya produk-produk IKM Kota Bandung yang dihasilkan banyak digemari dan diminati dari daerah warga atau provinsi lain, tetapi juga dapat diandalkan dalam mengahadapi per­saingan global,” jelas Eric.

PRODUK BERKUALITAS: Jajaran stan-stan yang memerkan produk hasi produksi pelaku usaha di kota Bandung.

Dia menyebutkan, pada pameran kali ini ada 50 stand tenant yang mempromosikan produk-produk unggulannya. Sedangkan untuk pengusaha ada sekita 150 perusahaan yang berpartisipasi.

’’37 orang dalam bidang usaha kuliner, 69 orang dalam bidang usaha craft, 41 orang da­lam bidang fashion, dan 5 orang untuk produk lainnya.’’kata dia.

Kegiatan ini bukanlah pertama kalinya yang telah digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung. Aebelumnya lanju dia di Trans Studia Mall sudah menga­dakan kegiatan yang diikuti oleh 100 orang pengusaha yang ada di Kota Bandung.

Eric menjelaskan bila tahun depan ingin berpartisipasi pada acara ini harus memenuhi kriteria di antaranya sudah memiliki izin, pro­duknya inovatif, ada sertifikasi, terdapat label halal, dan haki yang merupakan salah satu syarat uji mutu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan