Sambut Hangat Pelaksanaan Wisuda SMK PI

BANDUNG – SMK Prakarya Internasional Bandung telah menyelenggarakan kegiatan akademik berupa pelaksanaan Wisuda tahun ajaran 2017/2018 di Balai Sartika Convention Hall Bandung, Rabu (9/5) lalu. Pelaksanaan wisuda kali ini mengusung tema ”Can Do Attitude Lead You to Success” dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan SMK Prakarya Internasional yang lebih prima kepada para stakeholders, terutama wisudawan dan keluarganya. Kegiatan ini disambut meriah dan suasana haru oleh para wisudawan yang mengikuti rangkaian wisuda itu.

Kepala Sekolah SMK Prakarya Internasional Bandung, Agus Tubagus Azis membuka kegiatan dengan sambutannya. ”Wisudawan dan wisudawati yang saya banggakan, alhamdulilah pada pagi hari ini kita bisa berkumpul di gedung ini dalam rangka acara wisuda. Mudah-mudahan kepada semua wisudawan selama mengikuti pendidikan dan pelatihan di SMK PI menjadi salah satu investasi dalam rangka menggapai cita-cita dan impian kalian. Tentu saja dalam proses pendidikan dan pelatihan yang kami selenggarakan masih memiliki banyak kekurangan, tapi itu bukan berarti menjadi sebuah kelemahan bagi para wisudawan untuk meraih impiannya,” tuturnya pada saat ditemui oleh Jabar Ekspres, Rabu (9/5) pagi.

Ada 397 peserta didik kelas 12 di SMK PI pada tahun ajaran 2017/2018. Siswa itu terdiri dari 38 orang dari jurusan teknik mesin, 77 orang dari teknik kendaraan ringan, 36 orang dari teknik listrik, 33 orang dari teknik sepeda motor, 160 orang dari teknik komputer dan jaringan, dan 53 orang dari jurusan administrasi perkantoran. ”397 siswa itu dinyatakan 100 persen lulus, Alhamdulilah,” jelas Agus.

Agus juga berpesan untuk para wisudawan yang telah lulus tahun ajaran 2017/2018 untuk terus melanjutkan usahanya dalam menggapai cita-citanya. ”Saya berpesan, tantangan masa depan kalian masihlah panjang. Tentu semua itu membutuhkan perjuangan. Semoga kalian bisa melewati perjuangan dan tantangan kalian dengan lancar. Selamat kepada mereka yang telah diterima di dunia usaha ataupun industri. Selamat juga kepada wisudawan yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Terima kasih,” tutupnya saat memberi sambutan.

Kepala Seksi Bidang Pengawasan, Ayi memberikan beberapa sambutan dalam kegiatan wisuda SMK PI. ”Tiga tahun sudah kita menjalani prosedur pendidikan di SMK PI. Ibu bangga sekali dimana hari ini adalah hari yang sangat dinantikan oleh siswa kelas 12 di SMK PI ini. Semoga prestasi yang didapatkan di SMK PI ini menjadi bekal dikemudian hari. Karena masih banyak waktu yang harus ditempuh oleh anak-anak disini. Ketika kalian keluar dari sini, itulah mulainya kehidupan nyata yang harus kalian jalani. Teruslah raih apa yang kalian impikan dan selalu bersyukur terhadap apa yang telah kalian dapatkan hari ini maupun kedepannya,” tutur Ayi.

Tinggalkan Balasan