ACT Miliki Program Terbaik Ramadan

BANDUNG – Memasuki bulan Suci Ramadan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) seleruh masyarakat Jawa Barat (Jabar) untuk selalu menebar kebaikan dengan memberikan sebagian hartanya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pimpinan ACT Jawa Barat, Adi Nurdiansyah mengatakan, ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim di dunia untuk menjadi momentum berbuat amal kebaikan.

Menurutnya, di bulan mulia ini, ACT memiliki program kerja ACT dengan tema “Beri Ramadan Terbaik” yang lebih menekankan pada ikhtiar kuat umat dalam meraih rida-Nya.

“Ikhtiar terbaik dalam ibadah dan berbagi semata-mata untuk memperoleh penilaian terbaik dari Allah,” kata Adi kepada Wartawan belum lama ini.

Program ini, berlaku untuk masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim untuk bisa mewujudkan amalan terbaik dengan membahagiakan jutaan masyarakat yang paling membutuhkan hingga korban krisis kemanusiaan. Semua dapat dilakukan melalui program filantropi yang digagas ACT selama bulan Ramadhan.

Menurutnya, program ACT yang gencar dilakukan adalah di dalam negeri, kami memiliki program Humanity Food Truck (HFT), truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan.
’’Insya Allah, Ramadhan nanti Humanity Food Truck akan berkeliling ke wilayah pra-sejahtera di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat,” tegas Adi.

Dia menuturkan, HFT akan menyediakan makanan berbuka puasa gratis untuk masyarakat pra-sejahtera, akan ada pula Humanity Food Van, miniatur HFT yang juga akan hadir di 14 kota di Indonesia selama Ramadan.

Bahkan untuk wilayah Bandung sendiri,hingga saat ini food van setiap kamis malam bergerak menyalurkan paket pangan yang lokasinya berpindah-pindah dengan membagikan paket berbuka puasa sebanyak 100 porsi perhari.

Sedangkan, untuk giant food truck akan hadir di kota Bandung selama empat hari, dan ini merupakan food truck terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 1000 porsi lebih perhari.

Selain Humanity Food Truck dan Food Van, sambung Adi. ACT juga menggagas Kapal Ramadan yang akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadan nanti.

“Kapal Ramadhan akan menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur Indonesia, sedangakan ACT JABAR sendiri akan mengunjungi daerah tepian Jawa Barat seperti Cianjur selatan dan Garut selatan,”kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan