Kado Terindah di Akhir Masa Jabatan Aher

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersyukur Jawa Barat kembali mendapatkan Parasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan atas capaian kinerja tertinggi Nasional selama tiga tahun berturut-turut diraih selama kepemimpinannya yakni, 2014, 2015, dan 2016.

KONVOI PIALA: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri saat mengarak piala Parasamya Purnakarya Nugraha yang diberikan Presiden Republik Indonesia. Penghargaan itu diterima Provinsi Jawa Barat atas capaian kinerja tertinggi Nasional selama tiga tahun berturut-turut di raih Jawa Barat selama kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan, yakni sejak 2014, 2015 dan 2016. Gubernur berharap raihan prestasi ini dapat menjadi pemicu prestasi lain, kinerja lain.

Gubernur yang karib disapa Aher itu, mengaku itu merupakan kado terindah untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat. Selain itu, penghargaan yang diraih Jawa Barat merupakan tanggung jawab yang telah terselesaikan dengan menjalankan tugas memimpin dengan penuh tanggungjawab dan amanah.

”Penghargaan ini diperoleh di ujung masa jabatan saya. Maka nantinya, harus jadi pemicu prestasi lain, kinerja lain, itu maknanya,’’ kata Ahmad Heryawan, kemarin (26/4).

Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Merupakan apresiasi dari pemerintah pusat atas keberhasilan mengelola pemerintahan dalam pembangunan. Bahkan Pemprov Jabar menjadi satu-satunya mencapai kinerja tertinggi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Kantor Kementerian Dalam Negeri, di Jakarta Rabu (25/4) malam. Jusuf Kalla mengatakan, penghargaan merupakan apresiasi atas prestasi yang dicapai. Sekaligus, ke para pejabat lainnya, untuk menjadi contoh untuk juga berprestasi.

”Ini juga tanda keberhasilan membina otonomi daerah. Seperti hari ini, kita memperingati hari otonomi daerah ke-22,” kata Jusuf Kalla.

Selain Prestasi Pemprov Jabar, dianugerahkan pula prestasi Kepala Daerah dengan kinerja terbaik nasional, yang berhak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dengan hasil penilaian Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) pada 2017 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2016.

Dari keputusan itu, Kemendagri menetapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Kota Bandung sebagai Pemerintah Daerah dengan Prestasi Kinerja Tertinggi. (*/adv/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan