STIE Ekuitas Fasilitasi Lulusan Kerja di Bank

PEMBEKALAN: Sejumlah dosen memberikan pembekalan kepada mahasiswa peserta bjb Talent Scouting angkatan pertama.

Prof. Ina menyebutkan banyak kelebihan yang didapatkan dari adanya program bjb Talent Scouting. Setiap mahasiswa akan mendapat insentif uang saku serta magang yang diberikan langsung oleh Bank bjb. Selain itu, mahasiswa yang sudah mengikuti program berpeluang besar menjadi bagian dari ODP (back office Bank bjb)

Meskipun ini adalah program baru, STIE Ekuitas sudah membuk tikan bahwa mahasiswanya unggul dan siap terjun dalam dunia kerja. ”Untuk selanjutnya, kami sudah merencanakan membuat Talent Scouting bagi mahasiswa program D3. Kami berharap lulusan Stie Ekuitas ini mem punyai mimpi yang tinggi untuk meraih nilai baik dan berkualitas sehingga akan mudah mencari kerja,” ujar Prof. Ina.

Sementara itu, Junior Officer Management Kompetensi dan Kinerja Pegawai Bank bjb Revan Agustian mengakui jika mahasiswa STIE Ekuitas memiliki kompetensi di dunia perbankan. Menurut dia, setelah tiga bulan memperhatikan, maka dirinya menilai 90 persen mahasiwa STIE Ekuitas peserta BJB Talent Scouting sudah merupakan calon pegawai Bank bjb. Dirinya mengatakan, peserta bjb Talent Scouting mendapat binbingan dan pembinaan. Setiap dua minggu peserta di test oleh pimpimnan unit kerja. Selain itu, mahasiswa juga pre test dan post test.

Kalau dilihat dari bagaimana mereka bekerja, maka 90 persen mahasiswa STIE Ekuitas ini sudah masuk dalam PDMP (Pegawai Dalam Masa Penilaian),” ujar Revan kepada Jabar Ekspres. Dia menambahkan, penilaian diberikan oleh pemimpin unit kerja (PUK) Bank bjb di tempat mahasiswa OJT. Dan hamper semua PUK memberikan penilaian positif kepada para mahasiswa STIE Ekuitas.

Menurut dia, program bjb Talent Scouting ini menjadi alternatif dalam recruitmen calon pegawai. Untuk menjadi pegawai Bank bjb memang bisa melalui berbagai cara. Dan dirinya menilai bjb Talent Scouting merupakan cara efisein dalam memenuhi kebutuhan pegawai. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan