Kampung Cibuluh Sediakan Homestay

Dengan tujuan untuk mewujudkan perbaikan kualitas hidup masyarakat miskin, melalui penataan lingkungan permukiman yang teratur aman dan sehat serta tercapainya target permukiman 100-0-0-100, yakni 100 persen ketersediaan air minum 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen akses sanitasi.

Hal yang tak kalah penting dalam program tersebut, sanitasi dapat tercapai maka strategi dilakukan untuk mendorong terjadinya Sinergi antara pemerintah daerah masyarakat,

Selain itu, pihaknya mengupayakan peningkatan kapasitas kelembagaan masyarakat dan pemerintah daerah, agar dapat mengelola proses peningkatan kualitas lingkungan permukiman secara mandiri dan berkelanjutan.

“Yang perlu di lakukan juga adalah mendorong terjadinya perubahan perilaku atau sikap masyarakat Kampung Cibuluh itu sendiri, melalui proses penataan lingkungan permukiman yang teratur aman dan sehat,” ungkapnya.

Erwin menambahkan, selain Kampung Cibuluh yang akan segera di resmikan, pihaknya pun telah meresmikan Homestay di Kampung Cilodong Desa Karangtunggal Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, pada tahun 2017 lalu. “Hal ini dilakukan untuk mendorong potensi wisata karangtunggal dan pangalengan,” paparnya (Adv/yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan