Anak Rentan Alami Kekerasan

Sementara itu, masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, istri dari pasangan calon Rudy Gunawan yakni Diah Kurniasari dan istri dari dr. Helmi Budiman yakni dr. Hani Firdiani ikut turun tangan dalam menyoroti persoalan tingginya angka kekerasan kepada anak di Kabupaten Garut saat ini. Menurutnya, tindakan berlebih orang tua itu, merupakan akumulasi dari buruknya ketahanan keluarga.

“Mari kita perbaiki akhlak, perbaiki diri sebagai pondasi meraih kesuksesan dalam berkeluarga,” ujarnya.

Buruknya mental dan akhlak orang tua yang kerap melakukan kekerasan kepada anak, diduga menjadi salah satu faktor dominan dalam kasus kekerasan terhadap anak saat ini. Kondisi itu diperparah dengan buruknya perekonomian keluarga, sehingga anak kerap jadi sasaran amukan orang tua, saat mereka mendapatkan terpaan hidup.

“Kebiasaan seperti itu mari kita tinggalkan, apa pun yang terjadi pada kita jangan dilimpahkan kepada anak kita,” pinta dia.

Hani menilai program magrib mengaji, kemudian shalat subuh berjamaah di tiap mesjid yang saat ini telah lama dilakukan Pemda Garut, itu bisa menjadi solusi perbaikan ahlak masyarakat. (rul/erf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan