Komunitas Reborn Indonesia Napak Tilas Perjalanan Bangsa

BANDUNG – Ratusan biker dari komunitas Reborn Indonesia memadati jalanan kota Bandung kemarin (9/4). Kehadiran mereka dalam rangka kegiatan one ride yang rutin digelar setiap tahunnya.

Tahun ini merupakan tahun yang ke 8 kali untuk event yang diikuti biker royal enfield di seluruh dunia ini. Dan Indonesia, salah satu negara yang rutin mengikuti gelaran tahunan tersebut.

Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan one ride digelar di tiga kota besar, salah satunya kota Bandung dengan mengusung tema “Heritage Journey”.

Para biker reborn memulai perjalannannya menuju beberapa tempat bersejarah yang ada di Kota Kembang, termasuk Museum Asia Afrika menjadi destinasi pertama perjalanan one ride kali ini. Kemudian berlanjut menuju Balaikota dan Gedung Indonesia Menggugat. Tempat-tempat yang dikunjungi itu merupakan bagian dari sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Acara diikuti hampir seluruh anggota Reborn ini juga menjadi penyambung silahturahmi yang sudah terjalin selama ini. Sehingga para member komunitas ini tampak akrab disela sela kegiatan city rolling kemarin.
Beberapa penasihat dan pengurus Reborn Indonesia juga menyempatkan hadir pada gelaran kali ini. Diantaranya kang Haji Isa, kang Dede Amar dan Kang Dadan Iskandar. Acara one ride 2018 diakhiri di titik kumpul awal Social Garage terletak di Jalan Riau.

Di tempat ini seluruh member melepas lelah sambil dihibur dengan lantunan lagu-lagu santai dari band lokal kota Bandung. Pihak DMI selaku distributor resmi merk motor ini juga memberikan support berupa kaos dan pin one ride yang dibagikam disela-sela acara hiburan.

Pada kesempatan ini pula para pengurus mengucapakan terima kasihnya atas support pihak DMI dan berharap kedepannya pihak DMI bisa lebih aktif lagi dalam mensupport semua kegiatan yg diadakan komunitas Reborn Indonesia yang berpusat di kota Bandung. (jat)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan