Man United Tunda Pesta Juara Man City

Mimpi buruk City pun akhirnya tiba pada menit 69. Dalam sebuah situasi set pieces, Alexis kembali mengirim umpan matang ke depan gawang City. Chris Smalling yang tak terkawal dengan mudah memantulkan bola ke dalam gawang. Manchester Merah berbalik unggul.

Keunggulan Setan Merah ini membuat laga semakin panas dan bertensi tinggi. Dalam sebuah serangan balik, Aguero terjatuh di dalam kotak penalti setelah berbenturan dengan Young. Namun, wasit tak menilai ada pelanggaran dalam insiden tersebut.

Bola liar sempat digiring Lingard. Pergerakan pemain muda Man United akhirnya harus dihentikan oleh tiga pemain City sekaligus. Insiden ini sempat memicu keributan antarpemain. Dan semakin memanaskan suhu pertandingan.

Unggul 3-2, Man United kembali cenderung menumpuk pemain di lini pertahanan. Menyisakan Romelu Lukaku sendirian di lini depan. Kondisi ini makin menyulitkan City untuk segera mencetak gol balasan.

Menit 88, Aguero sempat membuat publik Etihad berteriak. Sundulan penyerang Argentina itu membuat De Gea harus melakukan aksi penyelamatan cantik. Peluang dilanjutkan melalui tendangan sudut. Sayang, sontekan Sterling yang gagal ditepis De Gea mengarah tepat ke tiang gawang.

Banyaknya insiden dalam laga panas ini membuat masa injury time pun mencapai 5 menit. Namun, City tak bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk mencetak gol tambahan. Hasil akhir tak berubah, Man United sukses tunda pesta juara Man City dengan kemenangan 3-2.

Manchester City 2-3 Manchester United
(Kompany 25′, Gundogan 30′ – Pogba 53′, 55′, Smalling 69′)

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson, Danilo, Kompany, Otamendi, Delph, Gundogan (Aguero 75′), Fernandinho, Silva (De Bruyne 72′), Bernardo Silva (Gabriel Jesus 72′), Sterling, Sané
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Young, Herrera (Lindelof 90′), Matic, Pogba, Lingard (McTominay 85′), Lukaku, Sánchez (Rashford 81′)
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Martin Atkinson

(adw/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *