Waspada Balasan Leg Dua

Liverpool yang kebagian menjadi tuan rumah terlebih dahulu memang sangat dominan atas City. Sebelum turun minum Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Alex Oxlade-Chamberlain sudah bergiliran menjebol gawang tim tamu yang dikawal Ederson Moraes.

Tidak cuma lini depan yang perkasa, namun barisan bek The Reds juga mampu unjuk gigi. Alhasil City yang juga mendapatkan teror dari publik stadion Anfield sama sekali tidak mampu mencatatkan tembakan tepat sasaran. Praktis untuk leg kedua di Etihad pekan depan beban The Citizens makin berat.

”Kami mengalahkan tim terbaik di dunia saat ini dan itu tadi penampilan luar biasa. Tapi kami tidak mau terlena hanya karena bermain bagus karena di kompetisi ini yang terpenting adalah lolos ke babak berikutnya dan kami belum lolos. Untuk menang dengan skor 3-0 kami benar-benar banting tulang,” papar Klopp usai laga.

”Saat turun minum tidak ada pemain yang lengah dan bersenang-senang. Kami tahu kualitas City namun kami juga tahu apa yang dimiliki Liverpool. Kami sempurna di berbagai aspek. Pertahanan kami dibentuk dari dominasi, bermain tidak terlalu dalam, dan menjaga posisi,” tandas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Walau demikian masih ada hal yang disesali Klopp, yakni kemungkinan bakal absennya dua pilar penting sekaligus di leg kedua, Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Nama pertama yang sekaligus menjabat sebagai kapten tidak akan ikut dalam lawatan ke Manchester usai dirinya terkena suspensi kartu kuning.

Sedangkan Salah masih punya kans untuk kembali meneror City asalkan cedera yang membuatnya ditarik keluar di permulaan babak kedua bisa sembuh tepat waktu. Untuk sementara status winger internasional Mesir berusia 25 tahun itu masih diragukan dan tampaknya akan dipinggirkan dari tim yang bertanding kontra Everton dalam ajang Premier League pekan ke-33 (7/4) mendatang. (sbc/ss/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan