Sama-sama Bidik Kemenangan Perdana

BANDUNG – Persib Bandung bakal menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, besok (8/4). Pada laga ini, bek sayap Persib Henhen Herdiana, bertekad mati-matian agar bisa meraih kemenangan perdana.

Meski diakui pemilik nomor punggung 12 ini, dirinya belum mengetahui secara persis kekuatan lawan seperti apa. ”Soal kekuatan, saya tidak mengetahui terlalu banyak,” kata Henhen seperti dilansir laman resmi Persib.

Walau tak mengetahui secara persis kekuatan lawan yang akan mereka hadapi besok, namun sebut Henhen dengan berbekal persiapan matang, dirinya optimistis dapat meraih kemenangan perdana.

Berkaca pada dua pertandingan sebelumnya, dimana konsentrasi Persib buyar dan gagal focus di babak ke-dua. Henhen meyakinkan dirinya dan teman-temannya akan lebih focus. ”Saya pikir mereka mempersiapkannya lebih baik juga. Kami harus lebih semangat, hati-hati dan fokus. Yang pasti harus memperbaiki kesalahan,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain yang pernah dipanggil mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 itu mengakui tim Maung Bandung tak akan mudah untuk menaklukkan Mitra Kukar. Meski mereka di laga ini bermain di kandang sendiri.

”Saya selalu berusaha tampil total untuk Persib. Intinya kami akan berjuang untuk meraih kemenangan pertama musim ini,” tekadnya.

Dia juga tak ingin fokus mewaspadai hanya satu atau dua pemain Mitra Kukar. Karena menurutnya, semua penggawa skuat yang dilatih Rafael Berges Marin itu berbahaya. ”Semua pemain patut diwaspadai. Tidak ada yang spesial. Tapi, kita harus anggap semua pemain berbahaya. Bukan tidak mungkin, gelandang dan pemain belakang juga bisa cetak gol,” kata pemain kelahiran Bandung, 10 September 1995 itu.

Senada dikatakan gelandang serang Persib Bandung Oh In-Kyun, sama seperti Henhen dirinya tidak banyak tahu permainan mantan timnya Mitra Kukar musim ini. Menurutnya, sejak ditangani pelatih asal Spanyol Rafael Berges Martin banyak yang berubah.

Meski akan menghadapi mantan tim, In-Kyun akan tampil maksimal, terlebih Persib menargetkan tiga poin perdana dalam duel ini.

”Sekarang tidak seperti musim kemarin, karena mungkin kalau pemain inti 3-4 pemain masih main dari musim lalu, karena banyak pemain baru, asing juga baru semua,” kata In-Kyun usai menjalani latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, kemarin (6/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan