Kang Anton Sampaikan Spirit Nasionalisme

SUKABUMI – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat, nomor urut 2 Anton Charlyan membuka Long March gabungan Mahasiswa Se-Jawa Barat menuju Istana Merdeka, di Palaga Perjuangan 1945, Bojong Kokosan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/4).

Tidak lupa, Purnawirawan Jendral Polisi bintang dua itu menyampaikan semangat spirit Nasionalisme kepada para mahasiswa Se-Jawa Barat yang tergabung dalam Komite Pergerakan Pemuda Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI).

Pria yang akrab disapa Kang Anton itu mengatakan, bahwa keringat yang bercucuran pada siang hari ini, tidaklah sebanding dengan para pejuang di Bojong Kokosan, yang memperjuangkan terwujudnya NKRI, dan menjadi bangsa yang bermartabat.

“Mereka hingga berdarah-darah untuk membawa kemerdekaan RI. Makanya dengan penuh kebanggaan, saya sampaikan semangat Nasionalisme kepada seluruh Mahasiswa Se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Korlap Long March, KPPSMI Jawa Barat, Dede Heri mengatakan, bahwa Long March pada hari ini, dalam rangka menyampaikan aspirasi dukungan kepada Jokowi Widodo untuk maju kembali di Pemilahan Presiden (Pilpres) 2019. Tidak hanya itu, sambungnya, pihaknya juga ingin berterimakasih kepada Megawati Soekarno Putri yang telah mengusung pasangan Hasanah di Pilgub Jawa Barat.

“Karena pada saat ini Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Jokowi Widodo. Sedangkan, Jawa Barat di perlukanya pemimpin seperti pasangan Hasanah. Gabungan dari menjadi TNI dan Polri, sehingga bisa menciptakan Nasionalisme di masyarakat yang mulai luntur,” katanya.

Ditempat sama, Ketua Prodem Aktivis 98, Anto Kusuma Yudha ikut angkat bicara, bahwa pihaknya juga sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa gabungan KPPSMI. Karena dirinya menilai, pasangan Hasanah lah yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat.

“Selain bisa memiliki jiwa Nasionalisme, pasangan Hasanah juga bisa menciptakan keamanan dan lebih dekat dengan masyarakat. Karena bukanlah janji yang dibutuhkan saat ini, tapi adalah bukti,” tandasnya.(tim/man)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan