Tips Sukses Menghadapi SBMPTN 2018

PENDAFATARAN dan informasi lengkap mengenai SBMPTN 2018 bisa diakses di situs resminya sbmptn.ac.id. Berkaitan dengan hal itu, untuk kamu para peserta didik tingkat akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) akan berebut kursi di Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia. Tandanya, ini bukan lagi waktunya kamu untuk berleha-leha guys karena ini menyangkut nasib studi kamu di jenjang perguruan tinggi nantinya. Well, Zetizen Bandung mau kasih beberapa tips sukses nih yang bisa kamu lakuin dalam menghadapi SBMPTN 2018. Yuk simak untuk menambah pengetahuanmu. (leo/azu)

  1. MEMBUAT JADWAL

Buat jadwal belajar kamu sendiri. Pastikan memiliki kalender pribadi untuk menandai kapan UN, US, Bimbel, hingga SBMPTN berlangsung. Setelah itu kamu bikin jadwal harian kamu sendiri. Sesuaikan jadwal jam tambahan sekolah dan bimbel. Kamu bisa membagi waktu belajar yang cukup. Tak perlu berlama-lama, pastikan saja ketika belajar kamu mengerti dan paham.

  1. CARI MOTIVASI UNTUK SUKSES SBMPTN

Nah, satu hal paling solutif agar terus terpacu sukses adalah mencari motivasi. Kamu bisa baca-baca buku kisah orang sukses SBMPTN atau cari qoutes yang pas untuk jadi pemacu semangat belajarmu. Atau bisa saja kamu menuliskan studi dan universitas impian mu dalam secarik kertas. Kemudian tempelkan kertas itu di dinding dekat kamar tidurmu. Jadi, setiap kamu bangun tidur dan sebelum tidur bakal terus teringat tujuanmu tahun ini.

  1. PERBANYAK LATIHAN SOAL

Semakin banyak jenis soal yang kamu kuasai, maka makin besar pula peluang kamu lolos di SBMPTN nanti. Jadi, jangan pernah malas untuk me-review soal-soal SBMPTN tahun lalu dan memperbanyak latihan soal guys. Catat rumus atau materi dengan rapi karena itu bisa memudahkan kamu saat belajar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan