Tak Mau Tolerir Kesalahan, Gomez Targetkan Kebangkitan

BANDUNG – Menjamu Mitra Kukar di Gelora Bandung Lau­tan Api (GBLA). Pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menargetkan dapat meraih kemenangan.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, satu kali berakhir seri saat menjamu PS Tira pada pecan perta Kompetisi Go-Jek Liga 1/2018. Bahkan pada laga pekan kedua, Maung Bandung harus rela dipencun­dangi tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor telak 1-3.

”Kita akan lakukan itu (me­nang), setiap pertandingan kita ingin meraih 3 poin. Pertandingan selanjutnya sangat penting bagi kita, ka­rena bermain di kandang, dan kita sangat membutuhkan kemenangan,” kata Gomez usai latihan di Sports Jabar, Kota Bandung kemarin (3/4).

Meski diakui dirinya, per­forma sebuah tim bisa saja mengalami pasang surut. Namun, dirinya berharap Supardi Nasir Bujang dkk, dapat tampil prima saat menjamu Mitra Kukar.

”Setiap saat kita bicara ke pe­main, kalian bisa bermain baik atau buruk. Mungkin tidak pu­nya krosing yang baik, tendangan yang akurat, dan sentuhan yang baik, itu tidak masalah. Itu nor­mal bagi pemain, karena kamu pasti akan mengalami satu pertandingan yang baik dan buruk. Itu normal, karena me­reka manusia. Tapi soal kon­sentrasi itu berbeda, soal pikiran saat bermain itu berbeda,” ucapnya.

Pelatih berusia 61 tahun itu menghendaki anak asuhnya untuk tidak melakukan kesala­han sedikit pun. Pasalnya, tim Maung Bandung sudah kehi­langan 5 poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

”Kadang bisa baik dan bisa buruk tapi untuk pertandingan berikutnya itu sangat penting bagi kami terlebih ini adalah pertandingan kandang. Kami ingin raih tiga poin,” tandasnya.

Melihat dua pertandingan sebelumnya yang buruk. Gomez mengaku akan lebih bekerja keras untuk mengorganisasi timnya. Selain evaluasi, dirinya pun akan kembali membenahi tim se­cara mental.

”Ini sangat perlu dilakukan. Kita bersama-sama bekerja untuk beri kemenangan bagi kita semua. Yang terutama kita harus lebih fokus dan konsen­trasi penuh selama pertan­dingan,” sebutnya.

Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang mengakui pentingnya untuk dapat meraih ke­menangan bagi Persib. Selain untuk mengangkat moril, raihan tiga poin juga diharapkan bisa mengurangi beban men­tal para pemain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan