oleh

Menanamkan Pentingnya Hidup Kreatif Kepada Anak Didik

KEMAJUAN teknologi yang sangat cepat pertumbuhannya, menuntut segala sesuatunya untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Di Industri elektronik khususnya handphone, salah satu perusahaan besar, Nokia sempat merajai dunia selular karena kualitasnya, namun sekarang sudah tidak lagi berproduksi. Kehadiran blackbery dengan teknologi smartphone-nya mampu menggeser dominasi Nokia di kancah dunia seluler.

Kejayaan blackberry pun tidak berlangsung lama setelah muncul android dengan aplikasi dan fiturnya yang better smart dibanding dengan blackberry. Sekarang memang era-nya android yang sedang menguasai dunia aplikasi smartphone, entah apa lagi ke depannya yang akan menggantikan dominasinya saat ini.
Inilah kondisi kehidupan saat ini dengan cirinya yang dinamis. Yasrof Amir Piliang dalam bukunya yang berjudul Sebuah Dunia Yang Dilipat, menyebutkan tentang dunia pseudo, palsu, semu atau yang lebih dikenal sekarang dengan dunia maya. Era tersebut ditandai dengan percepatan dan kecepatan, bahwa segalanya akan berlangsung dengan cepat dan menuntut manusia untuk akseleratif dalam segala hal, baik dalam berpikir, bersikap, maupun bertindak. Konsekuensi yang akan dialami oleh orang atau pihak yang berpikir dan bertindak lambat, maka akan terlindas, ataupun tertinggal dan ter-marjinalkan karena terlindas oleh keterlambatannya itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga