Data dan Fakta Menarik Jelang Juventus Kontra Real Madrid

jabarekspres.com – Juventus memang sudah sering bertemu Real Madrid di pentas Eropa. Terakhir kali keduanya bertemu terjadi di final Liga Champions musim lalu. Laga yang berakhir dengan kekalahan 1-4 dari Real Madrid itu menjadi sebuah pertandingan yang sulit dilupakan bagi Juventus.

Dibanding Madrid, Juventus memang kalah pengalaman tampil di perempat final. Secara keseluruhan, Bianconeri baru merasakan 18 kali tampil di perempat final Liga Champions. Bandingkan dengan Madrid yang sudah mencicipi babak ini sebanyak 35 kali. Jumlah paling banyak yang pernah diraih sebuah klub Eropa.

Di luar dua fakta tersebut, masih ada sejumlah data dan fakta yang terkait langsung dengan Juventus dan Real Madrid yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut data dan fakta Juventus vs Real Madrid yang disarikan dari berbagai sumber.

1. Juventus belum terkalahkan dalam 27 laga kandang di pentas Eropa. Dari jumlah itu 16 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Terakhir kali Juventus kalah saat tampil kandang di kancah Eropa terjadi pada April 2013 kala menjamu Bayern Munchen.

2. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon tengah mengincar clean sheet ke-50 dalam karirnya sekaligus menjadi laga ke 116-nya di kompetisi Eropa.

3. Hasil buruk dituai Juventus di pertemuan pertama dengan Real Madrid saat kalah 0-1 pada Februari 1962. Namun, sejak saat itu, mereka menang enam kali dan sekali imbang dalam tujuh laga kandang melawan Los Blancos.

4. Catatan Juventus saat bertemu tim asal Spanyol dalam sistem home and away cukup baik. Bianconeri menang dalam 9 laga dan kalah 6 kali.

5. Rekor pertemuan Juventus dengan klub-klub Spanyol juga tak kalah mengesankan. Bianconeri menang 15 kali, 9 imbang, dan 2 kali alami kekalahan. Dalam 9 laga terakhir melawan klub Spanyol, Juventus bahkan belum pernah kalah. Menang 5 kali dan imbang 4 kali.

6. Real Madrid tengah mengincar semifinal Liga Champions ke-13 kalinya pada musim ini. Memperbaiki rekor 12 penampilan di semifinal yang sudah ditorehkan sebelumnya.

7. Los Blancos menjadi tim yang konsisten dalam mencetak gol di Liga Champions. Madrid selalu mencetak gol dalam 23 laga Liga Champions secara beruntun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan