Miftahul Huda untuk Rindu

TASIKMALAYA – Keluarga Besar Pondok Pesantren (Pon­pes) Miftahul Huda, Manon­jaya, Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan resmi kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat H M. Ridwan Kamil dan H Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Sabtu (31/3) lalu.

Deklarasi itu dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Abdul Aziz Affandi, Ketua Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) H Jaja Abdul Jabar, Ketua Pusat Himpunan Alumni Wanita Miftahul Huda (Hawamida) Hj Daliah Mutiara Affandi, dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum beserta tokoh-tokoh Miftahul Huda lainnya.

Sebelum penetapan du­kungan kepada pasangan Rindu, KH Asep Ahmad Ma­oshul Affandi pun menugas­kan kepada KH Abdul Aziz Affandi untuk menjadi Pim­pinan Umum Ponpes Miftahul Huda sementara mengganti­kannya. Setelah penugasan ini, KH Asep Maoshul meninggalkan ruangan sebelum deklarasi penetapan dukungan dilaksanakan.

Pimpinan Umum Ponpes Miftahul Huda sementara KH Abdul Aziz Affandi menerang­kan alasan memberikan du­kungan ini karena pasangan Rindu paling banyak didukung oleh pondok pesantren. ”Saya kira profesor, argumen dan ahli mana pun, Rindu ini merupakan paling layak un­tuk mendukung pesantren. Dan saya kira ini tidak ada itungan-itungan yang lebih,” katanya kepada wartawan usai mendeklarasikan dukungan­nya di Ponpes Miftahul Huda.

Dalam program-program Rindu, ada konsep yang se­jalan mengenai peningkatan kesejahteraan para petani. Para petani akan dibina men­jadi petani profesional. Selain itu, pasangan ini juga memi­liki program yang bagus dalam meningkatkan pelayanan warga Jabar. ”Kang Emil ini dengan beberapa programnya, dan para kiai harus mengurus yang ribawi menjadi masalah yang halal dan itu akan kita kerjasamakan,” ungkap dia.

Selain itu, terang dia, ka­langan kiai banyak yang men­dukung Ridwan Kamil lanta­ran memiliki darah seorang kiai. ”Di mana kiai ini tidak dibutuhkan untuk kepen­tingan politik, namun dibu­tuhkan untuk membangun Jawa Barat ini,” ujar dia.

Pihaknya, terang dia, tidak mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Rindu ka­rena untuk menjaga resis­tensi. ”Ini bukan terlambat dan ini hari yang tepat untuk deklarasi ini,” jelas dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan