Laporkan SPT Tahunan, Suryana: Ingin Berkontribusi untuk Negara

CIMAHI – “Saya ingin berkontribusi untuk negara, pak,” ungkap Suryana saat ditanya motivasinya membayar pajak, Sabtu (31/3). Lelaki sederhana kelahiran 51 tahun lalu itu telah selesai melaksanakan kewajiban perpajakannya, membayar pajak dan menyampaikan SPT tahunan pribadinya.

Secara khusus, kepala KPP Pratama Cimahi (@kpppratamacimahi), Sugiri Tejanegara, memberikan apresiasi. Menurutnya, apa yang dilakukan Suryana merupakan contoh yang baik bagi masyarakat.  “Terima kasih, pak. Apa yang bapak lakukan barusan, dengan kesadaran membayar pajak, semoga menginspirasi wajib pajak lainnya,” ujar Giri.

Suryana merasa terharu. Lelaki asal Ciburuy – Padalarang itu tak menyangka apa yang dilakukannya mendapat apresiasi. Baginya, yang dilakukannya merupakan kewajiban yang memang harus dilakukan. Bapak dua anak yang sehari-hari menarik angkot jurusan Leuwipanjang-Padalarang itu mengaku bangga karena telah menyelesaikan kewajibannya.
Sebagai pengalaman pertamanya, Suryana awalnya ragu ke kantor pajak.

“Awalnya saya diberi tahu teman, ada kewajiban pelaporan pajak. Saya beranikan diri ke Kantor Pajak. Lalu saya dibantu cara membayar pajak dan laporannya oleh petugas disini,” ujarnya lagi.

Dengan pengalaman pertama ke kantor pajak tersebut, ia berharap masyarakat tak perlu takut datang ke kantor pajak. “Mungkin yang punya penghasilan lebih besar, mulai bayar dan lapor pajaknya, coba deh enggak usah takut, dateng, kalau nggak tau langsung tanyakan aja,” jelasnya.

Suryana menambahkan, dengan membayar pajak dirinya dapat melihat pajak yang disisihkan digunakan untuk membangun negara.
“Percuma saja ngaku bangga jadi Indonesia, namun tidak patuh membayar pajak,” pungkasnya. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan