Kreatifitas Tanpa Batas, Pagelaran Sekolah SMP Muhammadiyah 8 Bandung

Dalam kegiatan ini, guru kesenian melakukan penilaian terhadap para peserta didik, terutama mengenai materi-materi yang berkaitan dengan mata pelajaran seni budaya. Pagelaran ini adalah salah satu wujud dari implementasi mata pelajaran Seni Budaya, Ilmu Pengetahuan Sosial, Matematika dan mata pelajaran lainnya yang juga berkaitan dengan pentas seni siswa, diantaranya adalah pendidikan agama, Bahasa Indonesia dan lain sebagainya.

Menyongsong pendidikan abad 21 saat ini, sudah selayaknya sekolah-sekolah untuk dapat menghadirkan pendidikan bukan hanya dalam ruang kelas saja, namun juga harus kepada melatih kemampuan yang bisa bermanfaat bagi para peserta didik di masa yang akan datang.

Pagelaran ini juga dijadikan ajang pencarian bakat dari peserta didik, terutama yang berkaitan dengan seni. Sehingga dengan melihat potensi para peserta didik dalam dunia seni, akan lebih meyakinkan sekolah untuk memilih para ujung tombak dalam perlombaan-perlombaan seputar seni baik itu musik, tari, ataupun yang lainnya. (*/azu)

Kontributor : Yudhi Kurnia, S.T

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan