Perayaan Paskah Dapat Pengawalan

CIMAHI – Untuk menciptakan suasana kondusif pada perayaan hari Paskah jajaran Polres Cimahi dan TNI dari Kodim 0609 Kabupaten Bandung menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan sejumlah gereja.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, untuk pengamanan pihaknya sudah menempatkan beberapa personil di 33 Gereja yang ada di kota Cimahi dan Kabpaten Bandung Barat (KBB).

Hal ini, dilakukan untuk menciptakan kondusifitas bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah merayakan Paskah.

’’Kita lakukan pengamanan dari kemarin sampai besok dengan melakukan pengawalan jalannya peribatan,”jelas Rusdy ketika dihubungi kemarin (30/3)

Polres Cimahi bekerjasama dengan anggota Kodim 0609 Kabupaten Bandung juga memberikan pengamanan dengan melakukan patroli bersama di sejumlah titik yang dianggap memiliki kerawanan sebagai langkah antisipasi agar situasi tetap kondusif. Bahkan, untuk memastikan keamanan pihaknya telah menghampiri gereja untuk menanyakan jalannya peribadatan.

’’Kita sudah melakukan Jumat keliling bersama jajaran Kodim 0609, seluruh Danramil, seluruh Babinsha dan Bhabinkamtibmas juga,”ucap rusdy.

Dia menambahkan, pengamanan dilakukan secara gabungan merupakan bentuk sinergitas bersama jajaran TNI. Sekaligus memastikan dilapangan agar kerukunan umat beraga tetap terjalin dengan baik. Sebab, di Kota Cimahi sendiri warganya terdiri dari berbagai suku dan budaya.

’’ Nah keberagaaman ini harus tetap terjaga dalam bingkai persatuan dan kesatuan untuk salin bertoleransi dan menghargai sesama pemeluk umat beraga,”pungkas Rusdy (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan