Fokus Laga Tandang Perdana

BANDUNG – Usai bermain imbang 1-1 saat menjamu PS Tira. Persib akan kembali berlatih hari ini (28/3). Menurut asisten pelatih Fernando Gaston Soler, sesi latihan merupakan awal persiapan menghadapi Sriwijaya FC pada laga pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4) mendatang.

Assisten pelatih asal Argentina ini bertekad membawa Maung Bandung menunjukkan penampilan lebih baik ketimbang di laga pertama. ”Sekarang, kita fokus untuk persiapan menghadapi pertandingan minggu depan. Kita harus kelihatan lebih bagus. Tapi sebelumnya kita juga harus evaluasi sendiri,”‎ kata Soler di Stadion Arcamanik Bandung, kemarin (27/3).

Sesuai program, sehari setelah laga kontra PS Tira, para pemain yang tidak tampil memainkan uji tanding melawan Persib U-19. Laga ini digunakan untuk menyeragamkan kondisi fisik para pemain. ‎

”Seperti lawan Arema FC, kita ada kerja untuk teknik dan taktikal. Kita akan mulai besok (hari ini, Red.). Kita sudah tahu apa yang akan kita kerjakan,” katanya.

Terkait hasil pada pekan pertama yang harus puas dengan 1 poin. Soler, menegaskan timnya bakal segera melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan tim. Dia mengakui, sudah mendapatkan masukan dari pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, yang absen di laga tersebut lantaran harus pulang ke Argentina untuk menemani istrinya yang sedang sakit kanker.

”Evaluasi tidak hanya datang dari saya, tapi juga ada dari coach Gomez karena dia nonton pertandingan di pesawat. Dia kasih tahu apa yang harus kami ganti, semuanya sudah oke,” kata Soler.

”Itulah sepakbola, kami tahu masih ada yang kurang di dalam tim. Makanya kami akan terus kerja. Gomez juga bilang kami hanya hilang satu menit, hasilnya bisa menang, kalah, atau imbang,” sambungnya. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan