Sajian 20 Sambal Khas di Rebo Nyunda

MENGULANG kesuksesan Rebo Nyunda tahun lalu, Executive Chef Best Western Premier La Grande Hotel Chef Saryono kembali menghadirkan All You Can Eat Luncheon khas Sunda. Aneka hidangan utama dan pembuka merupakan menu khas Jawa Barat seperti nasi liwet, ikan asin cabai hijau, gepuk, asinan bogor, tahu gejrot, cilok hingga 20 varian sambal.

Meski bertema Nyunda, namun chef Yono –panggilan akrabnya- juga menyajikan sambal dari penjuru nusantara. Di antaranya, sambal terasi, tomat, ulukutek leunca, goang, tauco, terasi juhi merah, terasi tomat hingga oncom. ”Saya ingin mengajikan Rebo Nyunda Lunch ini sebagai trade mark dari hotel Best Western Premier La Grande,” ujar Chef Yono kepada Jabar Ekspres belum lama ini.

Dia mengatakan, yang menjadi andalan dalam sajian Rebo Nyjnda ini adalah sambal picung. Sambal ini terbuat dari bahan dasar black nut atau klewek kemudian dimasak bersama sambal. Menurut dia, sambal picung sudah sangat jarang ditemukan. Bahkan, sebagian masyarakat Indonesia tidak mengenalinya.

”Oleh karena itu, saya ingin mengangkat kembali makanan zaman dulu yang sudah terlupakan. Dan tujuannya dibuat konsep seperti ini karena orang Indonesia kalau makan enggak pedes enggak asik. Makanya saya memang mengangkat budaya makan sambalnya” ujarnya.

Hidangan pendamping terdiri dari aneka kerupuk dan kudapan manis pencuci mulut yang tak hanya sedap di lidah tapi juga sedap dipandang.

Rangkaian hidangan ini disajikan setiap Rabu di Parc de Ville Restaurant pada pukul 11.30-14.30 dengan harga Rp 90 ribu per orang. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan