610 Bintara Masuk Polda Jabar

BANDUNG – Polda Jabar menerima anggota Bintara Remaja sebanyak 610 orang yang terdiri dari 588 polisi laki-laki dan 22 polisi wanita. kemarin (23/3). Para Bintara remaja itu rencananya akan ditempatkan di Direktorat Sabhara Polda Jabar.

”Penyambutan Bintara remaja merupakan tradisi institusi Kepolisian, mulai dari prosesi jajar sambut, pembacaan ikrar, penyiraman bunga dan sujud syukur di bumi Bhayangkara,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si usai penyambutan para pemuda bintara, di Mapolda Jabar.

Agung mengungkapkan, para Bintara remaja telah diterima dan siap melaksanakan tugas, dimana dan kapan saja di wilayah hukum Polda Jabar. Menurut dia, hal itu merupakan wujud komitmen sebagai anggota polri yang profesional, modern dan terpercaya. ”Kami ucapkan selamat datang kepada Bintara remaja di Polda Jabar,” ujarnya.

Kapolda Jabar  juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran praja-praja ipdn jatinangor dengan penampilan Drum Coprs Gita Abdi Praja, yang merupakan Praja tingkat IV IPDN yang juga  akan dilantik dan lulus menjadi Para Abdi Negara.

Agung juga mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran personel Polri, khususnya para Bintara remaja lulusan Diktuk Brigadir Polri Tahun Anggaran 2018 Polda Jabar untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada. Pasalnya, bahwa aturan hal itu sudah tegas disebutkan.

”Kita harus cerdas dan berhati-hati dalam pelaksanaan tugas, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan Institusi Polri,” tegasnya.

Dia juga berharap, melalui tradisi penyambutan ini, dapat menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan kepada insitusi polri, khususnya polda jabar, sekaligus menambah motivasi dan semangat serta tekad untuk memeberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan