Yaya: Kondisi Bauman Baik

BANDUNG – Striker anyar Persib Bandung Jonathan Bauman dinilai pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarnya dalam kondisi baik.

Informasi itu menurut Yaya, dia terima dari pelatih kepala Maung Bandung Roberto Carlos Mario Gomez dan dari Bauman sendiri. ”Dia sendiri mengaku sedang dalam kondisi siap. Dia (Bauman) bilang hanya empat hari saja, dia tidak latihan ketika perjalanan ke Bandung,” kata Yaya di Stadion Silwangi, seperti dilansir laman Ayo Bandung, kemarin (21/3).

Seperti diketahui, Bauman untuk kali pertama mengikuti latihan bersama Persib pada Senin (19/3). Setelah dua hari bergabung latihan dengan rekan-rekannya di Persib, Yaya menilai Bauman bisa beradaptasi dengan pola yang diterapkan Maung Bandung.

”Kami sudah dua kali latihan berat dengan dia. Sudah lumayan. Dia bisa ikut dengan intensitas yang cukup bagus dan tidak mengalami suatu kelelahan yang membuat dia merasa dipaksakan,” ujarnya.

Jonathan Bauman pertama kali diperkenalkan saat Launching Persib 2018 di Graha Persib Sabtu lalu. Musim ini, pemain asal Argentina ini mengenakan nomor punggung 99.

Pemain 26 tahun ini mengawali karier sepakbolanya dengan memperkuat tim asal Argentina CA Colon. Sebelum memperkuat Persib, Bauman sempat membela klub asal Argentina, AOK Kekyra.

Sementara itu, dilansir dari vikingpersib Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Cahyono, ragu Bauman bisa diturunkan dalam laga perdana menjamu PS Tira, Senin (26/3).

Teddy menjelaskan, pihaknya harus menyelesaikan terlebih dahulu persoalan administrasi yang kini tengah ditempuh. Selain kepada PSSI juga kepada keimigrasian.

”Administrasi Bauman sedang kita urus. Berharap sih dia bisa segera main, tetapi ada aturan kerja yang harus kita selesaikan dahulu. Untuk pertandingan perdana, sepertinya belum bisa,” kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Saat kata dijelaskan sekertaris tim Persib Yudiana, kelengkapan izin kerja Bauman agar bisa dimainkan Persib di Liga 1 2018, sudah memasuki tahap Izin Memperkerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA). Sejauh ini kata dia, hanya Bauman yang masih terkendala administrasi.

”Kita sudah ajukan administrasi untuk Bauman dan sekarang sudah masuk pada IMTA tinggal Visa kerja dan terakhir KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara). Nah kita tunggu, biasanya 1-2 minggu prosesnya,” jelas Yudiana. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan