Persib Rekrut Pemain Anyar?

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez masih akan memantau M. Sabilah. Bek tengah yang saat ini tengah menjalani trial di Maung Bandung.

Sabil –sebutan untuk Sabilah, kemarin terlihat gabung dalam latihan di Lapang Lodaya kota Bandung, kemarin (14/3). Berkait adanya pemain anyar tersebut, pelatih Persib belum bisa memberikan komentar. ”Saya belum bisa menilai, saya tidak tahu dia (M Sabilah). Belum melihat kemampuannya,” kata Gomez saat menjawab pertanyaan wartawan usai latihan.

Sabi datang ke Bandung atas ajakan agen Patrich Wanggai, Arif Anwar yang merekomendasikannya kepada Fernando Soler. Menurut juru taktik Persib itu mengatakan jika pemain asal Kepanjen, Malang tersebut hanya melakukan latihan saja di Bandung. ”Dia hanya ingin berlatih dengan kita, setelah saya lihat tadi, tidak apa-apa dia bisa berlatih dengan kita,” jelasnya.

Berkait apakah dirinya akan merekrut pemain Eks stopper Persijap di Liga 2 itu masuk menjadi punggawa Maung Bandung. Gomez menandaskan pihaknya akan menyeleksi secara ketat para pemain yang akan masuk ke Persib. ”Saya belum tahu, tunggu beberapa hari lagi,” sambungnya.

Menurut Gomez, setidaknya dirinya membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk dapat mengetahui kemampuan Sabilah tersebut. ”Setelah itu baru saya putuskan ya atau tidak,” imbuhnya.

Dia pun menandaskan jika dirinya tidak suka karena performa pemain baru itu, Gomez berharap pihak manajemen dapat mendatangkan pemain lainnya.

Meski diakui pelatih asal Argentina itu, dirinya saat ini membutuhkan bek tengah. Persib hingga saat ini baru memiliki tiga pemain yang bisa diandalkan di posisi tersebut. Mereka adalah Bojan Malisic, Wildansyah, dan Victor Igbonefo. Namun sudah sekitar 1,5 bulan, Victor Igbonefo terus berkutat dengan penyembuhan cederanya.

”Kita memang butuh central defender, sama seperti halnya saya membutuhkan tambahan pemain di posisi kiri, kanan dan striker. Tapi sekarang hanya ada satu kemungkinan, dan saya tidak yakin tentang itu,” sebutnya.

Perlu diketahui M Sabillah memiliki nama lengkap Moch Al Amin Syukur Fisabillah, dia merupakan pemain binaan Malang, Jawa Timur.  Pada awal 2017, M Sabillah diketahui bermain bersama Persijap Jepara. Dia lantas bermain untuk Persibat Batang sejak kisaran Agustus pada tahun yang sama, saat usianya masih 23 tahun. Di klub tersebut, dia bermain di bawah asuhan pelatih kenamaan, Daniel Roekito dan berkiprah di Liga 2 2017. Namun hanya berjarak dua bulan kemudian, kebersamaannya dengan Persibat Batang berakhir.  (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan