oleh

Disdagin Serius Tingkatkan Mutu UKM

BANDUNG – Upaya meningkatkan kualitas dan daya saing produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Bandung menggelar seminar “Uji Mutu Produk Makanan” di Prime Park Hotel, kemarin (13/3).

Dewi Mulyani

Kepala Bidang Perdagangan Reional
dan Luar Negeri Dinas Perdagangan dan
Perindustrian Kota Bandung (Disdagin)

Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dewi Mulyani mengatakan, kegiatan tahunan ini diadakan untuk meningkatkan produktifitas UKM. Selain itu juga memberikan fasiltas uji mutu produk mereka. Sehingga ke depannya produk-produk itu bisa lebih berkembang.

”Biasanya mereka (pelaku UKM) yang penting jualannya sudah laku, sudah. Padahal ada yang jauh lebih penting, jika ingin usahanya berkembang,” sebut Dewi.

Padahal kata Dewi, saat ini konsumen sudah mulai pintar dalam memilih produk yang akan dibeli untuk dikonsumsi. Dia mencontohkan, konsumen terlebih dahulu melihat tanggal kadaluarsa dan juga kandungan gizi yang terkandung dalam produk. Jika, tanggal kadaluarsa dan kandungan gizi tidak sesuai maka konsumen dipastikan tak akan membeli.

SIMAK PEMAPARAN: Disdagin kota Bandung saat menggelar kegiatan Sosialisasi Uji Mutu Produk Makanan di Prime Park Hotel, kemarin.
Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga