oleh

Komitmen Cegah Narkoba, BNN-Parfi Jalin Kerjasama

 

BANDUNG – Maraknya kalangan artis terjerat kasus Narkoba (Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang). Membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan kerjasama dengan pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) untuk mengurangi dan mencegah peredaran Narkoba di kalangan selebritis.

Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, ada sebanyak tiga artis yang ditangkap BNN karena terbukti mengonsumsi barang haram tersebut. Diantaranya ialah Dhawiya Zaida (anak ratu dangdut, Elvi Sukaesih), Roro Fitria serta Fachri Albar (putra rocker Indonesia, Ahmad Albar).

Baca Juga:  Mantan Kades Sukarame Kecamatan Pacet Dituntut Lima Tahun Penjara

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko menuturkan, sebagai upaya mencegah peredaran Narkoba di kalangan selebritis, pihaknya meminta ke para produser untuk mengatur waktu syuting para artis film agar tidak terlalu memforsir tenaga. Sebab, waktu syuting yang terkadang memakan waktu hingga larut malam dinilai menjadi alasan para selebritis mengonsumsi Narkoba.

”Mereka (selebritis) menggunakan Narkoba untuk menambah stamina. Kita coba supaya bagaimana sistem kerjanya diubah agar bisa menghindari Narkoba,” kata Heru.

Baca Juga:  Tol Layang MBZ Arah Cikampek Akan Ditutup Mulai Pukul 24.00 WIB Nanti

Lanjutnya, perlu ada pendidikan anti Narkoba yang diberikan bukan hanya bagi kalangan artis tapi juga untuk masyarakat pada umumnya. Pihaknya, saat ini telah menyiapkan diklat untuk mengembangkan pendidikan tersebut serta mengajak beberapa pihak untuk ikut terlibat dalam membantu memberikan materi anti Narkoba.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga