oleh

Wali kota Sukabumi Ingatkan Wajib Pajak segera Lapor SPT

SUKABUMI: Walikota Sukabumi, Mohamad Muraz, mengingatkan para Wajib Pajak, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri untuk segera menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi menggunakan e-filing.

Menurutnya, e-filing merupakan sarana yang sangat memudahkan Wajib Pajak dalam melaporkan SPT Tahunannya. Dengan tampilan fitur yang mudah dimengerti, e-filing menawarkan cara lapor SPT Tahunan yang gampang dilakukan. Pelaporan secara elektronik memungkinkan dilakukan di mana dan kapan saja selama terkoneksi dengan internet. Ditjen Pajak bahkan menyediakan kemudahan pelaporan menggunakan smartphone.

“Alhamdulillah saya sudah menyampaikan SPT tahun 2017 melalui e-filing. Memuaskan, cepat, dan dapat dilakukan di mana saja. Oleh karena itu kepada para wajib pajak, ASN, TNI, Polri kami mengimbau segera isi SPT-nya melalui djponline (e-filing) yang bisa dilakukan di mana saja bahkan melalui HP (smartphone), paling lambat 31 Maret 2018,” ujarnya di Balai Kota Sukabumi, Selasa (6/3). Proses penyampaian SPT secara online tersebut didampingi Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala KPP Pratama Sukabumi, Hasan Basri.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan menyampaikan bahwa peranan pajak dalam APBN sangat penting. “Pajak memegang peranan yang sangat vital bagi bangsa dan negara, keberlangsungan dan kemandirian sebuah bangsa ditopang oleh pajak, karena penerimaan pajak menyokong 80 persen dari total pendapatan APBN,” ungkap Hasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga