Man City Cari Matahari Di Abu Dhabi

PERIODE musim semi sudah ada di depan mata negara-negara beriklim sub tropis. Meski demikian menurut Accu Weather kemarin (6/3) temperatur sampai dengan pekan ketiga Maret di Manchester masih berkisar antara 7-10 derajat Celsius.

Seperti diberitakan The National kemarin (6/3) Manchester City akan mengungunsi ke daerah yang lebih panas pada pekan depan. Pasca pertandingan lawan Stoke City Selasa (13/3) mendatang, The Citizens akan terbang ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam situs resmi klub kemarin pelatih City Pep Guardiola mengatakan agenda berlatih di Abu Dhabi tahun ini merupakan ulangan tahun lalu. Dan pemain ternyata menikmati perpindahan lokasi latihan di kota terbesar kedua UEA setelah Dubai tersebut.

“Ini adalah kesempatan ideal bagi para pemain untuk menikmati sinar matahari yang melimpah dan bersiap untuk tantangan yang akan kami hadapi di pekan-pekan selanjutnya,” tutur Guardiola.

Selain mencari kehangatan sinar matahari, kunjungan ke Abu Dhabi ini merupakan waktu bersilaturahmi dengan bos-bos pemilik City yang ada di Abu Dhabi United Group.

Kalau saja City tidak kalah di tangan Wigan dengan skor 0-1 di babak kelima Piala FA lalu (19/2), maka ‘liburan’ di kawasan Asia Barat ini tak akan ada. Sebab jadwal perempat final Piala FA musim ini akan dilangsungkan 17-18 Maret mendatang.

Rencananya Vincent Kompany dkk akan menginap dan berlatih di area Emirates Palace Hotel antara sepekan hingga sepuluh hari. Sebab pertandingan City setelah lawan Stoke adalah Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium pada 17 Maret. Akan tetapi karena Brighton maju ke perempat final Piala FA, maka pertandingan tersebut akan dijadwal ulang.

Nah, hotel mewah bintang lima yang jadi tempat menginap pemain Coty adalah lokasi plesir para selebritis seperti Justin Timberlake maupun Christina Aguilera ketika di UEA.

Emirates Palace Hotel ini punya kamar sebanyak 394 kamar, dengan 22 kategori residental suites. Selain itu, hotel ini juga punya dua landasan helikopter dan ballroom yang bisa menampung 2.500 orang. (dra/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan