oleh

Yaya, Kembali Latih Fisik

BANDUNG – Latihan fisik skuad Persib Bandung di GOR Pajajaran, kota Bandung langsung dipimpin pelatih Yaya Sunarya. Sebelumnya, selama hampir dua pekan, Yaya absen melatih lantaran sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok.

Adanya pelatihan tersebut diakui dirinya, banyak memberikan manfaat. Dikatakan dia, dalam pelatihan tersebut ada sebanyak tiga modul yang diberikan, namun dirinya baru mengikuti modul pertama. ”Selama saya di sana tentu banyak ilmu yang saya petik. Kursus ini dibagi menjadi tiga modul. Nah yang sudah saya ikuti ini modul pertama saya,” kata Yaya usai latihan dilansir vikingpersib, kemarin.

Secara umum, kursus kepelatihan lisensi yang diikutinya mengambarkan bagaimana seseorang bisa menjadi pelatih dan apa saja yang harus dilakukan hingga dapat mengemban jabatan itu. ”Salah satunya seperti bagaimana cara mempersiapkan bila bertemu dengan manajemen. Tentunya kita harus mempersiapkan program, target dan apa yang akan kita perbuat. Pada intinya lebih banyak kepersiapan menjadi pelatih,” jelasnya.

Kursus kepelatihan lisensi A AFC yang telah dijalaninya merupakan tahap pertama. Dia akan kembali absen pada tahap berikutnya akan akan digelar Juli mendatang. ”Terakhir itu nanti di bulan Juli. Nah itu tambahan dan ada juga praktik dan dua ujian dimodul kedua,” tuntas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga