UKM Seru dan Berprestasi Universitas Negeri di Bandung

Salah satu prestasi Unit Kegiatan Mahasiwa Komunitas Mahasiswa Penggemar Teknologi Otomotif (UKM Kompetitif) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), adalah menjadi juara dunia dalam kejuaraan Shell Eco-Marathon Driver’s World Championship (SEM DWC) atau kejuaraan dunia mobil hemat energi yang berlangsung di London beberapa waktu lalu.

 SEF ITB

Student English Forum atau SEF ITB merupakan unit kegiatan debat bahasa Inggris di ITB. SEF ITB termasuk kelompok debat yang aktif berpartisipasi dalam perlombaan debat nasional maupun internasional. SEF ITB  saat ini sedang  fokus terlibat aktif  dalam debat parlemen karena termasuk kategori kompetisi yang paling sering diadakan di Indonesia. Setiap tahun, SEF ITB selalu mengadakan kompetisi debat yang bernama Ganesha Open. Selain itu, UKM ini juga selalu mengirimkan perwakilannya mengikuti kompetisi debat terbesar dunia,  yakni WUDC.

SEF ITB juga aktif mengirimkan anggotanya mengikuti kompetisi debat terbesar se-Asia bernama Unite Asian Debating Championship (UADC). Prestasi yang pernah diperoleh adalah Juara 1 Kompetisi Debat Asian English Olympic (AEO) tahun 2013; Juara 1, 2, dan 3 ALSA UI tahun 2013; Juara 1 Polinela National English Debate Competition; Juara 1 Asian English Olympics (AEO) tahun 2013; dan masih banyak prestasi lain yang telah diperoleh SEF ITB.

 

ROBOTIKA POLBAN

UKM Robotika POLBAN adalah salah satu pusat kegiatan mahasiswa yang didalamnya terdiri dari mahasiswa dengan berbagai jurusan untuk menyalurkan hobi, bakat, dan minat mengembangkan diri untuk menggapai cita-cita bersama dalam bidang robotika.

UKM Robotika POLBAN didirikan tahun 2004 yang pada awalnya hanya mengikuti kegiatan kontes robot di Indonesia kemudian berkembang menjadi tempat penyaluran bakat mahasiswa POLBAN, namun tetap mengikuti kontes setiap tahunnya. Dan mencapai puncak keemasan pada awal pendiriannya.

Tim robotika mahasiswa Politeknik Negeri Bandung (Polban) berhasil membawa nama harum bangsa dengan memperoleh 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu di ajang Trinity College Robotics Competition, featuring the Fire Fighting Home Robot Contest and Robot Waiter Competition yang diselenggarakan pada 25 Maret 2015 lalu di Trinity College, Harrtford, Connecticut, Amerika Serikat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan