Pelanggaran Lalin Masih Banyak, Polres Cimahi Lakukan Operasi Lodaya

’’ Biasanya ini menerobos sudah tau verboden tapi ma­sih dilalui. Ada juga yang saat berkendara menggunakan handphone dan itu diantara­nya yang paling banyak me­nyebabkan kecelakaan lalu lintas,’’ bebernya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, Operasi Keselama­tan Lodaya 2018 ini terpusat dari Mabes Polri dengan meli­batkan beberapa stakeholder termasuk instansi terkait.

’’Tujuannya untuk mengu­rangi angka pelanggaran dan mengurangi fatalitas dan kwantitas kecelakaan,’’ katanya.

Rusdy menuturkan, sasaran dalam operasi ini adalah pe­langgaran pelanggaran lalin yang berimplikasi terhadap naiknya angka kecelakaan lalin.

Sementara tindakan yang akan diberikan kepada para pelang­gar, akan mengutamakna tinda­kan preventif dan preentif yaitu teguran sampai penilangan.

”Tapi represifnya juga akan tetap dilaksanakan mana­kala pelanggarannya betul betul sudah fatal dan berimpli­kasi banyak terhadap naiknya jumlah kecelakaan,” tuturnya.

Untuk itu, Rusdy mengimbau kepada masyarakat untuk sama sama menciptakan kea­manan, ketertiban dan ke­nyamanan berlalu lintas dengan saling menghargai sesama pemaki jalan dan juga men­ghargai petugas. (ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan