Jelang UNBK Tenaga Pendidik Adakan Bimtek

SOREANG – Untuk mempersiapkan tenaga pendidik dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek ) kepada 135 Tenaga Pendidik non formal dan Guru Tenaga Kependidikan Paud Dan Pedidikan Masyarakat (Dikmas).

Kegiatan dibuka secara langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H. Juhana yang didampingi Sekretaris dinas Marlan Nirsyamsu, hal itu merupakan bagian dari percepatan untuk menghadapi pelaksanaan UN berbasis Komputer ( UNBK) yang akan digelar pada April mendatang. Demikian disampaikan Kepala Seksi Dikmas Disdik Kabupaten Bandung Sri Laksmi, saat di temui di ruang kerjanya, kemarin (27/2).

Menurutnya, Disdik Kabupaten Bandung menggelar kegiatan ini terkait pelaksanaan UN tahun 2018. Penyelenggaraan ujian nasional (UN) kesetaraan (persamaan) berbasis komputer untuk peserta didik nonformal Kejar Paket B dan Paket C di 31 Kecamatan se Kab. Bandung .

“Insya Alloh pada pelaksanaan UN tahun 2018, kami siap melaksanakan UNBK, meskipun pada pelaksanaannya ikut gabung denga SMA/ SMK yang memiliki fasilitas tersebut,” katanya

Sementara ini pelaksanaan UN kesetaraan dengan perangkat/berbasis komputer di Kabupaten Bandung baru akan dilaksanakan di tahun 2018 ini yakni pada April mendatang dimulai tanggal 27 hingga 30 April 2018 mendatang

Oleh karena, segala persiapan ditempuh Salah satunya diselenggarakan Bimtek bagi 135 Orang tutor atau guru yang berasal dari 68 lembaga PKBM yang ada di Kabupaten Bandung, agar memahami sistem dan pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar.

Adapun jumlah peserta Paket B dan Paket C tahun ini yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket B setara SMP ada sekitar 1500 dan Paket C setara SMA ada sebanyak 3000 peserta.

Ketua Forum Tutor Kabupaten Bandung Cecep Hidayat mengaku senang dapat mengikuti Bimtek . Ini, katanya, akan lebih meningkatkan mutu tutor/ tenaga kependidikan yang profesional, disamping mempererat tali silaturahmi antar tutor se- Kabupaten Bandung. (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan