Siapkan Langkah Pemenangan, Anton Silaturahmi dengan Relawan

Bandung – Pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) terus berupaya menyatukan visi-misi relawan pendukung. Hal tersebut dilakukan agar relawan mampu memiliki tujuan yang sejalan dalam memenangkan pasangan Hasanah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Upaya menyatukan visi-misi relawan tersebut diwujudkan dalam sebuah acara Silaturahmi Akbar Relawan Abah Anton yang dihadiri sebanyak ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat pendukung pasangan Hasanah di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, kemarin (26/2).

Ketua Relawan Abah Anton, Haji Idar mengungkapkan, silaturahmi dilakukan agar para pendukung Hasanah menemukan kesejatian sebagai seorang relawan. Sebab, dirinya menilai, seorang relawan memiliki hakikat sebagai ruh serta anggota tubuh dari pasangan Hasanah.

Pada acara silaturahmi tersebut, pihaknya juga memberikan pembekalan dan materi khusus yang harus dijalankan para relawan dalam melakukan kampanye pasangan Hasanah. Materi dan pembekalan di antaranya berisikan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam kampanye.

”Kami ingin langkah kami itu efektif dan efisien agar tidak melanggar ketentuan-ketentuan perundangan-undangan,” kata Idar usai kegiatan.

Dia menurturkan, seluruh relawan yang hadir, adalah perwakilan dari berbagai elemen pendukung pasangan Hasanah. Di antaranya Projo, Pospera, Sangkuriang, Pejuang Merah Putih, BBC, Garuda, GMBI, Paguyuban Pasundan dan lainnya. Mereka berkumpul untuk menyatukan visi-misi agar dapat memenangkan pasangan Hasanah dalam Pilgub Jawa Barat 2018. ”Hampir sekitar sembilan puluh elemen ada di sini untuk memberikan dukungan kepada Hasanah,” urainya.

Diungkapkan Idar, selain silaturahmi yang digelar kali ini, rencananya beberapa agenda deklarasi dukungan terhadap pasangan Hasanah juga akan dilakukan beberapa elemen pada pekan ini. Deklarasi dukungan tersebut, akan dilakukan FKIP dan PEKAT pada hari Selasa yang dilanjut Projo, Pemuda Pejuang dan Pemuda Merah Putih pada hari berikutnya.

”Deklarasi yang mereka melakukan ini berdasarkan inisiatif dari relawan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Cawagub Jawa Barat Anton Charliyan menuturkan, dalam silaturahmi itu pihaknya melakukan konsolidasi agar selama pergerakan dalam melakukan kampanye para relawan mampu mandapatkan hasil yang nyata. ”Sehingga nanti mereka punya gerak yang seragam, solid dan militan,” jelas Anton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan