Nomor Urut 4 Tak Kebagian

Emil –sapaan Ridwan Kamil- menuturkan, dirinya adalah bagian dari yang lain karena tidak mungkin memiliki biaya pribadi sebanyak itu untuk mendukung kampanye. Secara pribadi, Emil mengaku membutuhkan dukungan dana dari sejumlah pihak yang sesuai regulasi.

Dipaparkan Emil, dalam acara penggalangan dana tersebut, dirinya juga membagikan cerita serta visi-misi sebagai Cagub untuk meyakinkan sejumlah pihak yang datang agar mendukung pada Pilgub Jawa Barat. Nantinya, sejumlah uang yang terkumpul akan dikelola secara resmi dan disimpan pada rekening yang sudah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat.

”Ini akan menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung stabilitas sosial politik yang ujungnya untuk kepentingan ekonomi karena gak mungkin kita kerja punya ekonomi yang maju kalau sosial politiknya berantem terus atau krisis,” urainya.

Emil menuturkan, penggalangan dana tersebut akan pihaknya selenggarakan sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Bahkan, saat ini pihaknya juga memiliki website bernama ududan.id, di mana masyarakat dari berbagai kalangan bisa menyumbangkan uang sebesar Rp.10.000 sebagai bentuk dukungan.

”Sumbangannya nanti tercatat namanya dan transparansi terkait dengan pembelanjaan. Itulah cara kami, insya Allah menang dengan cara-cara yang partisipatif,” tandasnya.

Emil mengungkapkan, untuk mendukung dirinya dalam proses demokrasi Pilgub Jawa Barat, pihaknya memiliki sejumlah relawan yang terbagi dalam beberapa tugas, diantaranya menempelkan stiker, memobilisasi acara serta mengelola kampanye melalui media sosial. ”Untuk penggalangan dana, spesial khusus orang-orang hebat yang sudah berpengalaman,” kata dia. (mg2/mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan