Tunggu Bantuan Bangun Gedung Creative Center

NGAMPRAH – Untuk memberikan wadah dan tempat bagi komunita-komunitas di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berencana akan membangun Gedung Creative Center di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah.

Kepala Disparbud Sri Dustirawati mengatakan, gedung ini rencananya akan dibangun tidak jauh dari pusat pemerintahah. Bahkan keinginannya satu area dengan kantor Pemkab.

Dia menyebutkan, untuk anggarannya dibutuhkan biaya Rp 20 miliar. Hal itu, berdasarkan penghitungan dari pihak provinsi yang akan memberikan dana bantuan langsung.

’’Kami sudah mengajukan dari tahun lalu hanya saja belum prioritas dan masih menunggu bantuan provinsi,” jelas Sri ketika ditemui belum lama ini.

Dirinya mengakui, selama ini di KBB belum ada tempat khusus bagi para seniman, budayawan, penggiat ekonomi kreatif dan lainnya. Sehingga, nantinya dengan adanya gedung ini mereka mereka memiliki wadah untuk berkreativitas.

Selain itu, untuk kebutuhan lahan pembangunan kreativ dibutuhkan sekitar 4 hektare lahan. Dengan perencanaan konsep indoor dan outdoor. Sebab, dari berbagai komunitas yang ada di KBB kebutuhan untuk mereka berkumpul membutuhkan berbagai konsep acara.

”Anak-anak muda harus bisa mengekspresikan hasil kreatif. Karena memang KBB ini selain didukung sumber daya alam juga sumber daya manusianya,” terangnya.

Sri berharap, hadirnya gedung ini mampu menghasilkan dampak ekonomi masyarakat. Sebab, tak sedikit akan banyak masyarakat yang ikut serta dalam setiap even yang digelar di gedung tersebut.

’’Nanti di gedung itu ada sebuah pertunjukan sehingga akan terlibat juga masyarakat sekitar. Ini yang diharapkan bisa ada dampak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan