Tampung Aspirasi Secara Langsung

Ketua tim musrenbang kabupaten Bandung Wilayah VII Diar Hadi Gusdinar mengatakan, setiap tahun pemerintah melakukan kegiatan musrenbang. Kegiatan itu bertujuan untuk menampung aspirasi usulan masyarakat secara parsiparif battenup dari bawah ke atas untuk disampai­kan ketingkat kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional.

”Kegiatan musrenbang kecama­tan diikuti peserta masyarakat khususnya para delegasi yang me­wakili masyarakat tingkat desa dan dipasilitasi delegasi kecamatan dan dihadiri perwakilan dari 14 SKPD yang memiliki kewilayah kerja di pemkab bandung,” jelasnya

Menurutnya semua usulam ma­syarakat dibahas dalam musren­bang sesuai aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui para de­legasi, yang mengacu pada pe­ningkatan kemandirian yang berdaya saing, dalam menunjang program bandung seribu kampung.

”Program segala prioritas pemkab bandung diantaranya penurunan angka kemiskinan, pengangguran dan peningkatan angka pendapa­tan masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya alam serta lingkungan dan penibgkatan sarana pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya. (adv/rus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan