oleh

Cicipi Enthog Slenget Lidah Bisa Tersambar

BERBICARA kuliner di Kota Bandung tidak aka nada habisnya. Berbagai macam makanan selalu hadir menawarkan sensasi berbeda. Termasuk Rumah Makan Enthog Slenget yang berada di Jalan Bima Nomor 2 Kota Bandung yang baru buka di akhir 2017 lalu.

Olahan makanan entok di Kota Bandung masih jarang didapat. Sebab, dagingnya yang alot dan lebih anyir dibanding ayam dan bebek membuat banyak orang malas mengolahnya. Namun, siapa sangka ditangan Kang Mamat, itik jenis manila ini bisa dijadikan menu spesial nan lezat.

Baca Juga:  bank bjb Cabang Cianjur Gelar Webinar “BUMDes Sehat Menuju Desa Mandiri Bersama Bank bjb”

Sebenarnya, Slenget berasal dari Jogjakarta. Dalam Bahasa Jawa, Slenget berarti menyambar. Tentu penambatan slenget pada makanan ini bukan tanpa alasan. Rasanya yang pedas bak menyambar manakala mencicipi hidangan ini.

Enthog Slenget merupakan makanan sejenis tongseng. Disajikan dimangkuk tanah liat, makanan ini pun memiliki aroma dan cita rasa yang unik.

Manager Operasional Rumah Makan Enthog Slenget Rully Junia Rahman mengatakan, di Bandung baru ada satu RM Enthog Slenget. Menurut dia, selama empat bulan dibuka, respon masyarakat cukup bagus.

Baca Juga:  KRI Nanggala-402 Hilang Kontak di Perairan Bali, Dewan Minta Kemhan Evaluasi Alutsista Tua

”Daging entok dipotong-potong supaya lebih meresap bumbunya. Setelah itu, daging kemudian dipresto dua jam agar lebih lunak serta menghilangkan bau amisnya,” ujar Rully kepada Jabar Ekspres belum lama ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga