oleh

Jadi Top Scorer, Bukti dari Bisikan Titi

EDEN HAZARD menjadi top scorer Chelsea di Premier League? Ini bukan hal yang baru bagi Hazard selama berkostum The Blues. Dia sudah pernah melakukannya pada musim 2013-2014. Tapi, seberapa efektif gol-gol pemain terbaik Chelsea musim lalu itu? Baru kali ini Hazard bisa lebih efektif.

Dia sudah mengoleksi 11 gol, dan itu dia dapat dari 52 kali tembakan. Jika dirata-rata, di tiap satu golnya dia membutuhkan 4,72 kali tembakan. Bandingkan dengan musim lalu saat dia mampu mencetak gol lebih banyak di Premier League sepanjang karirnya di Chelsea. Pada saat itu, dia mencetak 16  gol dari 77 kali tembakan, atau 4,81 tembakan per gol.

Baca Juga:  Lawan Juventus, Pelatih Chelsea Masih Ragu Turunkan Lukaku

Seperti saat mencetak dua gol ke gawang Ben Foster, kemarin WIB (13/2). Hazard cuma butuh dua tembakan on target! Ternyata di balik efektifitas golnya itu, ada peran Thierry Henry yang membisikinya. ”Thierry berkata padaku saat di timnas, mungkin saya tak perlu menembak terlalu banyak,” ungkap Hazard.

Tak terlalu banyak, tapi langsung tepat sasaran. ”Itu tergantung dari insting saya dan saat saya mencetak gol, maka saya takkan pernah berpikir apakah tembakan itu meleset atau telah di sasaran yang tepat. Yang saya pikirkan hanya mencetak gol,” lanjut winger yang telah mencetak 21 gol bagi Les Diables Rouges itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga