Nasib Tantan di Tangan Sang Pelatih

BANDUNG – Nasib salah seorang pemain Persib yang masih dibekap cedera, Tantan berada di tangah pelatih Mario Gomez. Manajemen menyerahkan sepenuhnya hal tersebut pada pria berkebangsaan Argentina tersebut.

Dalam waktu dekat ini, manajemen akan segera membahas kontrak Tantan dengan Gomez.

”Tantan sedang pemulihan cedera, selanjutnya kami menunggu tim pulang. Kami (akan) bicarakan (masa depan Tantan) ke Gomez. Jadi (keputusannya) menunggu hasil diskusi dengan Gomez karena pemain yang ada di Persib ini siapapun tetap harus dapat rekomendasi dari coach,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, belum lama ini.

Dilansir dari bobotoh.id pemain asal Lembang ini menderita cedera pada bagian lututnya. Bahkan, pemain bernomor punggung 82 tersebut sempat naik meja operasi. Cedera yang didapat Tantan terjadi pada kompetisi Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (12/8/2017).

Meski dilanda cedera, namun ternyata jelang tampil di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior mengaku membuka pintu bagi mantan striker tim nasional Indonesia, Tantan, jika ingin bergabung dengan Persiba. Apalagi kabarnya pemain kelahiran Lembang, 6 Agustus 1989, itu nasibnya belum jelas bersama Persib Bandung.

”Kalau Tantan (mau) datang ke Balikpapan kenapa tidak? Saya kenal Tantan sejak 2010/11 (saat masih melatih di Batavia Union di Liga Primer Indonesia),” ujar pelatih asal Brasil itu seperti dikutif dari goal.com.

Meski musim kemarin, pemain dengan postur 168 centimeter itu jarang tampil karena mengalami cedera, Wanderley tak ragu dengan skill pemain yang mengawali kariernya bersama Persilat Lampung Tengah tersebut. ”Tantan saya sudah lihat, dan kami bisa perbaiki lagi supaya bisa jadi mesin gol seperti yang dulu. Semua sudah tahu Tantan, di Persib dia pemain penting,” ujarnya.

”Beda dengan Yongky (Ariwibowo) saya juga kenal Yongky. Kenapa Tantan? di Persib lebih sering tampil, kalau Yongky justru lebih sering duduk di bangku cadangan,” tambahnya.

Meski begitu, lanjut Wanderley, semua tergantung manajemen tim Beruang Madu. Karena dia menyadari, kemungkinan tidak akan mudah mendatangkan Tantan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan