Neneng Alami Gangguan Kejiwaan

Membahas mengenai kondisi kesehatan di rumah Neneng yang dalam kondisi tidak karuan, Fitri mengatakan pihaknya tidak bisa melakukan sterilisasi sampai ke dalam rumah, karena masih terpasang police line.

Hal yang menjadi kekhawatiran pihaknya yakni penyakit yang bisa ditimbulkan oleh mayat yang membusuk di dalam rumah tersebut. Apalagi saat ini rumahnya dalam keadaan tidak terurus. ”Nanti akan koordinas dengan pihak kepolisian, kapan kami bisa melakukan penyemprotan ke dalam. Karena kalau di luar saja kan percuma, sedangkan di dalamnya masih banyak barang-barang rongsokan yang justru menjadi sumber penyakit juga, seperti demam berdarah dan lain-lain,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan warga, Puskesmas, serta lurah apabila keluarga Neneng setelah mendapatkan perawatan dan sudah bisa pulang, untuk dibantu proses penyembuhannya. ”Masyarakat dan lingkungan berperan penting dalam proses penyembuhan penyakit kejiwaan, salah satunya keluarga Neneng. Kalau beranggapan penyakit jiwa lama sembuh, ya pasti penuh dong rumah sakit jiwa,” pungkasnya. (ziz/ign)

Tinggalkan Balasan