Utamakan Kepuasan Peserta, Kunci Sukses Klinik LMC Cimahi di Era JKN-KIS

CIMAHI – Klinik Luhur Medica Center Cimahi (LMC) selaku Provider BPJS Kesehatan menjadi kepercayaan masyarakat Cimahi dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, baik dalam program promotif maupun preventif.

Sejak tahun 2015, Klinik LMC, yang terletak di Jalan Cihanjuang, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi telah bermitra dengan BPJS Kesehatan. Saat ini, jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan yang terdaftar di Klinik LMC lebih dari 18 ribu jiwa.

Menurut Fauzi selaku pemilik Klinik LMC, program JKN-KIS BPJS Kesehatan memberikan banyak manfaat. Selain mendapatkan pelayanan promotif dan preventif, peserta JKN-KIS juga mendapatkan jaminan pembiayaan kesehatan. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Klinik LMC Cimahi setiap tahunnya.

Sebagai mitra provider BPJS Kesehatan, Klinik LMC selalu siap mendukung pelaksanaan program JKN – KIS yang sudah hampir 4 tahun berjalan. Memberikan pelayanan terbaik dan mengutamakan kepuasan peserta adalah salah satu cara untuk senantiasa berkontribusi dalam penyelenggaraan program JKN-KIS ini. Karena sebagai salah satu FKTP, Klinik LMC menjadi titik awal peserta JKN-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

Fauzi menjelaskan, rata-rata peserta JKN-KIS yang berkunjung berjumlah lebih dari 50 peserta setiap harinya. Selain pelayanan kesehatan berupa pengobatan, pelayanan yang diberikan bagi pasien peserta JKN-KIS antara lain konseling, senam prolanis, home visit, penyuluhan, serta layanan informasi dasar tentang program JKN-KIS

“Banyak peserta JKN-KIS di Klinik LMC sangat berterima kasih dengan adanya program JKN-KIS ini karena bermanfaat bagi mereka dan keluarga,” ucap Fauzi saat menceritakan tentang pengalaman dalam melayani peserta JKN-KIS.

Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta JKN-KIS, Fauzi juga berharap, agar di FKTP lebih dioptimalkan lagi sebagai tempat pemberian informasi terkait kepesertaan JKN-KIS baik itu tentang prosedur maupun terkait layanan program JKN-KIS sehingga pelayanan terhadap peserta JKN-KIS dapat lebih optimal lagi. (dh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan