Turn Passion Into Profession

PROFESI sebagai Digipreneur makin terbuka lebar. Apalagi dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini, membangun startup di bidang industri digital kreatif bukanlah hal yang tidak mungkin.

Salah satunya, Keenan Pearce, Creativepreneur & Co-Founder dari Makna Creative. Pria berumur 27 tahun ini berbagi pengalamannya membangun perusahaan yang telah ia bangun beberapa tahun terakhir.

”Awalnya cuma hobi travelling dan mulai kepikiran gimana dari hobi itu bisa menghasilkan sesuatu. Akhirnya gua bikin proposal tentang hobi gua itu, dan siapa yang sangka sekarang jadi Makna Creative,” ungkapnya kepada Zetizen Jabar Ekspres beberapa waktu lalu.

Pria yang baru saja melepas masa lajangnya tersebut juga mengungkapkan alasannya menggeluti dunia Digipreneur. ”Senengnya itu bisa ketemu orang baru. I like to learn from people, ketemu orang-orang hebat dengan masalah yang macem-macem. Dengan dengerin masalah-masalah dari mereka, gua bisa lebih bijaksana dalam mengambil keputusan,tandasnya.

Teknologi yang berkembang pesat tak menghalangi langkah keenan untuk terus bereksplorasi. ”Untuk mengantisipasinya, tinggal bagaimana kita bisa membuat inovasi-inovasi baru untuk mengikuti perkembangan era digital. Dan juga jangan lupa untuk selalu peka terhadap tren yang tengah terjadi,” tutupnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda untuk memiliki mindset dari saat ini bahwa apa yang kita lakukan itu harus bermanfaat bagi orang lain. (leo/azu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan