PKB Optimistis Raih Simpati Masyarakat

BANDUNG – Lembaga Pe­menangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang DPC PKB kabupaten Bandung resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Ba­caleg) untuk Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bandung Priode 2019-2024 di di Puri Laswi Ciparay (31/01).

Ketua DPC PKB kabupaten Bandung H Cucun Ahmad Syamsurijal menyatakan, PKB siap untuk bekerja sama dengan kader terbaik bangsa ini untuk membagun kabu­paten Bandung. ”Saya ber­harap PKB akan memenang­kan perolehan kursi per satu dapil,” kata H. Cucun usai kegiatan launching Bakal Calan Legislatif.

TUNJUKKAN KTA: Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung H Cucun Ahmad Syamsurijal (tiga kanan) bersama KPU dan Panwas Kabupaten Bandung setelah melakukan verifikasi faktual partai politik.

Cucun optimistis PKB akan meraih simpati masyarakat. Mengingat, raihan jumlah lima kursi untuk DPRD jadi modal untuk bakal calon bersaing dengan ketat. Dia pun mengaku, DPC Kabupaten Bandung telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Bandung, te­lah memenuhi syarat 100 persen. Sehingga pihaknya langsung mengum­pulkan para bakal calon legis­latif yang sudah mendaftar sekitar 105 orang.

”Penentuan dapil belum pasti dan akan mengalami perubahan karena ada penam­bahan kursi, sehingga kami masih membuka terus pendaf­taran,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya akan fokus memenang­kan Ridwan Kamil untuk jadi Gubernur Jawa Barat yang berpa­sangan dengan Uu Ruhzanul Ulum. Sehing­ga pihaknya pun akan focus untuk meme­nangkan pasangan yang me­reka usung tersebut.

Dikatakan Cucun, kader fatsun terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat untuk Cagub Jabar. ”PKB kabupaten Bandung siap untuk meme­nangkan Ridwan Kamil di sini,” ujarnya.

Cucun berharap dengan mengusung Ridwan Kamil kami dapat berkolaborasi terkait basis pemilih. ”Tentu saja, basis PKB merupakan pesantren, kami akan mem­basa Kang Emil ke pesantren,» ujarnya.

Sebaliknya sebut dia Ridwan Kamil pun harus memper­kenalkan PKB kepada pemi­lih pemula yang gandrung mendukungnya. ”Ya, Ridwan Kamil lemah dalam isu per­desaan, maka PKB kabupaten Bandung siap untuk mem­bawa Emil ke perdesaan.» ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan