Aubameyang Malah Pergi ke Arsenal

Kebaikan pelatih asal Prancis itu juga tak lepas dari keinginannya melabuhkan Aubameyang pada bursa transfer Januari ini. Striker Gabon itu akan melakoni tes medis Rabu pagi waktu setempat.

Sebelumnya, Dortmund enggan teken kesepakatan penjualan Aubameyang ke Arsenal tanpa mendapatkan penggantinya. Mereka juga sempat mendiskusikan opsi peminjaman Giroud. Namun, Arsenal menolak karena memilih melepas Giroud secara permanen, dan si pemain sendiri menolak pergi dari London.

Dalam kondisi ini, Dortmund ingin keputusan cepat diambil karena batas waktu transfer di Jerman harus dilakukan pada pukul 17.00 waktu setempat, lebih cepat dibanding Inggris pada pukul 23.00.

Jalan buntu tersebut sempat memicu Chelsea kembali melirik Fernando Llorente yang pernah mereka ingin datangkan pada bursa musim panas lalu. Namun, usaha The Blues itu ditolak Tottenham Hotspur, sang pemilik si pemain.

Namun, pada akhirnya ditemukan kesepatan setelah Chelsea rela meminjamkan Batshuayi ke Dortmund. Klub asal Jerman itu pun melepas kepergian Aubameyang, dan Giroud bisa berlabuh di Chelsea.

Dalam situasi ini sebenarnya cukup memusingkan Pelatih Chelsea Antonio Conte. Sebab, dia harus mempersiapkan tim untuk menghadapi Bournemouth pada Premier League tepat di waktu deadline bursa transfer nanti malam.

Dengan absennya Alvaro Morata lantaran cedera, pelatih asal Italia itu menyiapkan Batshuayi dalam skuatnya meski pun striker Belgia itu menjadi bagian transfer timnya. Untuk itu, Conte meminta operator liga untuk menghindari diadakannya pertandingan pada deadline transfer di masa mendatang.

”Mendapatkan situasi ini dengan Batshuayi di dalamnya tentu tak mudah. Adanya pertandingan di saat deadline bursa transfer tidaklah benar. Karena ada pemain yang situasinya masa depannya setengah-setengah,” ujar Conte mengeluhkan keadaan. (ign)

Tinggalkan Balasan