Siswa SMK BeNC Buktikan Keahlian

“Kami berlatih tiap hari se­pulang sekolah. Tidak disuruh. Ini kesadaran kami semua. Lagian, kalau pulang ke rumah juga tidak ada apa-apa,” kata Yusi Farida, salah satu siswa kelas X, vokalis KawaSSunda.

KawaSSunda Band terdiri dari 9 personel. Empat siswa dari kelas X, dan lima siswa berasal dari kelas XI. Sekolah ini baru memiliki dua tingka­tan. Dan jumlah personel band ini juga merupakan jumlah murid di sekolah tersebut. “Murid di sekolah kami ini baru 9 orang,” ujar Endang.

Mereka yakni Agus Muhamad Iqbal, Ari Nurul Fajri, Nana Diana, Puji Mayasari, dan Siti Hana Fauziah. Mereka berlima dari kelas XI. Sedang­kan Muh. Nur Abdul Latif, Nono Warsono, Wulan Mu­diani, dan Yusi Farida baru duduk di kelas X.

Drummer KawaSSunda Band, Nur Abdul Latif, diamini per­sonel lainnya, mengaku ke­rasan sekolah di sana. Selain gurunya yang profesional, peralatan untuk praktik se­kolah memadai. Meski seko­lah ini berada di desa, namun gurunya merupakan lulusan Universitas Pendidikan Indo­nesia (UPI) dan Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.(and/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan