oleh

Peserta Bola Tangan Minim, Hanya Diikuti 10 Sekolah

BANDUNG – SMA Darul Hikam menggelar kejuaraan bola tangan (handball) antar SMP se Jawa Barat 2018. Ke­giatan yang memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat dan Dinas Permuda dan Olah­raga (Dispora) Jabar, bagi pemain terbaik akan menda­patkan beasiswa dari Darul Hikam.

Direktur Perguruan Darul Hikam, Ruri Ramadanti men­gatakan kegiatan yang diik­uti oleh 10 sekolah tingkat SMP se-Jawa Barat ini ber­tujuan untuk memasyara­katkan atau mempopulerkan olah raga handball di ka­langan siswa di Jawa Barat. ”Untuk peserta saat ini baru 10 sekolah. Ini cerminan dari betapa belum dikenal­nya olahraga bola tangan ini,” kata Ruri di GOR Pajajaran Bandung, Kamis (25/1).

Dia menjelaskan sebetulnya handball memiliki sejarah panjang. Bahkan sebelum lahir sepakbola, olah raga itu sudah ada. Namun, kini populari­tasnya kalah dengan sepak­bola yang sudah memasuki dunia industri olah raga.

”Jadi sebetulnya olah raga handball punya sejarah cukup panjang. Bahkan ketika sebe­lum sepakbola dikenal orang. Tapi saat ini kalah populer sama sepakbola yang sudah menjadi industri sedangkan handball masih tertatih-tatih,” papar Ruri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.