oleh

Tak Setor Uang, NPC Coret Atlet Berprestasi

BANDUNG – Sejumlah atlet disabilitas di Jawa Barat terancam tak bisa mengikuti ajang Asian Para Games 2018. Hal itu lantaran mereka tidak menyetor uang kontribusi ke National Paralympic Committee (NPC).

Farid Surdin, 26, salah seorang atlet tolak peluru mengaku kecewa karena dirinya tidak masuk pelatihan nasional (Pelatnas) Asian Para Games 2018. Padahal dirinya berprestasi dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 mengaku kecewa karena tidak masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Para Games 2018.

Baca Juga:  Izin Ditempuh, Pasar Tagog Berlanjut, Ini Alasan Pemkab Bandung Barat

Menurut Farid, hal itu dikarenakan dirinya tidak menyetor sejumlah uang kontribusi keanggotaan kepada NPC Jawa Barat sebesar 25% atau Rp 72 juta dari total bonus yang didapat sebesar 280 juta. ”Saya sakit hati karena saya pecah rekor tapi nggak masuk Pelatnas padahal ditingkat asia tenggara saya masuk,” kata Farid pada Jabar Ekspres di Bandung (24/01).

Dikatakan Farid, meskipun dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ada aturan yang mewajibkan atlet memberikan kontribusi kepada NPC, namun menurutnya tak ditulis berapa besaran uang yang harus disetorkan. ”Entah kalau ada AD/ART yang lain saya gak tahu,” kata dia.

Baca Juga:  KPK Selidiki Dugaan Aliran Dana Banprov dari Provinsi Jabar ke Kabupaten Indramayu

Selain itu, setiap atlet tidak pernah mendapatkan sosialisasi dari NPC terkait penggunaan sejumlah uang yang disetorkan dengan alasan hal tersebut adalah urusan organisasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga